09/11/2010

MISA UNTUK SEEKOR ANJING

Oleh: Anthony de Mello

... namun kadang-kadang baik juga!

Seseorang berkata kepada pastor paroki, Pastor, kemarin
anjing saya mati. Dapatkah pastor mempersembahkan misa untuk
kedamaian jiwanya?"

Pastor itu marah. "Kami tidak mempersembahkan misa untuk
binatang," katanya tajam. "Mungkin dapat engkau coba di
gereja baru di sebelah sana. Mungkin mereka mau berdoa untuk
anjingmu."

"Saya sungguh mencintai makhluk kecil itu," kata orang itu,
"dan saya ingin melepasnya dengan baik. Saya tidak tahu
berapa biasanya yang dipersembahkan untuk
kesempatan-kesempatan seperti ini. Apakah lima ratus ribu
dollar cukup?"

"Tunggu sebentar," kata pastor itu. "Engkau tadi tidak
mengatakan kepada saya bahwa anjingmu katolik!"


Cerita di atas merupakan bagian dari kumpulan cerita Doa Sang Katak - Anthony de Mello, temukan selengkapnya di sini.