04/11/2010

"PASTOR SELALU TAHU!"

Oleh: Anthony de Mello

Hari itu adalah hari ulang tahun pastor paroki dan anak-anak
datang membawa salam dan hadiah ulang tahun.

Pastor menerima hadiah yang terbungkus dari Maria dan
berkata, "Ah, saya tahu kau bawakan aku sebuah buku" (Ayah
Maria mempunyai toko buku di kota).

"Ya, bagaimana pastor tahu?"

"Pastor selalu tahu!"

"Dan kau Tommy, membawakan saya sebuah baju panas," kata
pastor sambil mengambil bingkisan yang dibawa oleh Tommy.
(Ayah Tommy adalah pedagang barang-barang wol) . "Benar.
Bagaimana pastor tahu?" "Ah, pastor selalu tahu."

Demikianlah seterusnya sampai pastor mengangkat kotak yang
dibawa oleh Bobby. Kertas pembungkusnya basah (Ayah Bobby
menjual anggur dan minuman keras) maka pastor berkata, "Saya
tahu kau membawakan saya sebotol scotch dan menumpahkannya
sedikit!" "Salah," kata Bobby, "ini bukan scotch." "kalau
begitu sebotol rum." "Salah lagi." Jari-jari pastor basah.
Ia menjilat salah satu jarinya, tetapi tetap tidak dapat
menebak. "Kalau begitu gin?" "Bukan," kata Bobby. "Saya
membawakan pastor seekor anak anjing!"


Cerita di atas merupakan bagian dari kumpulan cerita Doa Sang Katak - Anthony de Mello, temukan selengkapnya di sini.