23/03/2015

Kumpulan Kata Mutiara dan Nasehat Bijak Dalam Berbisnis dan Bagi Entrepreneur


Mulai hari ini dan seterusnya, saya berjanju bahwa dalam jarak tiga meter, saya akan tersenyum, menatap wajah pelanggan, dan memberi salam pada mereka. (Janji Pelantikan Karyawan Wal-Mart)

Saya bersedia kalah 99 dari 100 kali asalkan imbalan kemenangannya lebih besar daripada biaya kekalahan yang 99 kali. (Robert T. Kyosaki)

Anda tidak perlu harus berhasil pada kali pertama. (Barbara Sher)

Kesan pertama benar-benar tidak ada artinya jika yang Anda miliki memang benar-benar barang bagus. (Andy Schammisso, Founder and President, Inko’s White Iced)

Sebuah iklan yang hebat akan membuat produk yang jelek jatuh lebih cepat. Ia akan membuat lebih banyak orang tahu akan keburukan produk tersebut. (Willian Bernbach)

Jangan ceritakan bagaimana hebatnya produk itu dibuat. Ceritakan saja bagaimana hebatnya produk itu bila saya gunakan. (Leo Burnett, Tokoh Periklanan)

Jika produk Anda benar-benar bagus, dia bisa menjual dengan sendirinya, meskipun seberapa baik atau buruk penampilan Anda. Percayalah pada produk atau ide Anda, setelah itu dia akan mengurus dirinya sendiri. (Andy Schamisso, Founder and President, Inko’s White Iced)

Ciptakan produk sebaik mungkin dengan harga serendah mungkin dan bayarlah gaji karyawan setinggi mungkin. (Henry Ford)

Aku seperti menu eksklusif. Anda bisa melihat, tapi tak mampu membelinya. (Anna Kournikova)

“Tempat terbaik untuk membeli kayu adalah di tempat kayu itu sudah dipotong-potong dan dirangkai menjadi furniture yang siap dipakai.’ (Dave Bary, Reader’s Digest)

Barangkli argumentasi kita mampu meyakinkan seseorang, namun untuk sampai bisa membujuknya, kita harus menggunakan argumentasi orang itu sendiri. (Joseph Joubert)

Interaksi dengan pembeli rasanya seperti hubungan seks. (Abdy Schamisso, Founder and President, Inko’s White Ice)

Setiap kali menjual, pandanglah mata calon pembeli Anda, dan buatlah mereka menjadi iba dan mereka bersalah bila tidak membeli produk yang Anda tawarkan. (Elizabeth Brinton, Illustrations Unlimited)

Ketika sedang melakukan penjualan, pelanggan ingin berpikir bahwa ada sumber daya yang lebih besar di belakang saya, baru mereka mau berinvestasi. Anda tidak berbohong, tetapi memberi kesan bahwa ada tim yang besar di belakang Anda. (Kevin Plank, Chairman, President, CEO, Under Armour)

Lupakan kata-kata semacam hard sell dan soft sell. Itu hanya akan membingungkan Anda. Yang penting, pastikan iklan Anda mengatakan sesuatu yang berarti, sesuatu yang akan memberi informasi dan melayani pelanggan. Jangan lupa, katakan itu seolah-olah belum ada yang mengatakannya dengan cara demikian. (William Bernbach)

Konsumen yang paling tidak puas adalah sumber berharga untuk belajar. (Bill Gates)

Selama pelanggan masih hidup, kita selalu punya peluang untuk menjual. (Stanley Marcus, Pakar Bisnis Eceran, Presiden Neiman-Marcus)

Ide kreatif tidak bisa dipaksa. Mencari ide kreatif sama seperti menangkap kupu-kupu dengan bunga, bukan dengan jaring. Bila anda senantiasa membuka pemikiran terhadap ide-ide baru, niscaya suatu ketika kupu-kupu itu akan hinggap di jari Anda. (Chuck Jones, Pencipta Karakter-karakter Kartun)

Apakah waktu berangkat ke kantor di hari Senin, Anda mengendarai mobil dengan kecepatan yang sama saat pulang dari kantor di hari Jumat? Inilah tes terbaik untuk mengetahui antusiasme Anda. (Steve Kissel, Humor by The Dozen)

Buatlah usaha Anda berhasil dengan satu-satunya cara: kerja keras! (Mark Cuban, Owner Dallas Maverick)

Saat almarhum Momofuku Ando meninggal dunia, dia mewariskan penemuan terbesar abad ini, yaitu Mie Ramen. Menurut The New York Times, selain Ramen, Momofuku juga meninggalkan moto hidup yang hebat. “Ajari orang memancing, maka dia bisa hidup mandiri untuk selamanya. Tapi bila Anda memberi orang sebungkus ramen, Anda tidak perlu mengajari orang itu apa-apa,” katanya. (The New York Times)