02/01/2008

Tentang Syair Syiar (Privacy Policy)

SyairSyiar.Blogspot.Com
Syair-syiar.blogspot.com adalah situs berbentuk blog yang dikerjakan secara personal oleh Raka, seorang yang mencintai dunia kepenulisan. Syair-Syiar bukanlah blog yang terbatas pada “syair” dan “syiar” belaka, tapi syair syiar merupakan lambang dari dua hal dalam dunia karya tulis. Syair adalah karya tulis yang merujuk pada imajinasi, daya khayal, seni, kreatifiatas. Syiar sendiri berasal dari kata syiar yaitu menyampaikan pesan agama (syari), tapi lagi-lagi dalam situs blog ini kata syiar ini diperluas menjadi syiaran yaitu menyebarakan, membagi ilmu, opini, uneg-uneg dan lain-lain.
Blog ini digarap secara semi profesional karena segala materi yang ada di blog ini sepenuhnya diusahakan berdasarkan fakta. Adapun opini-opini yang ditemui sepanjang blog ini adalah pemikiran dari penulis yang hendak berbagi maupun bertukar pikiran dengan pembaca. Semoga bermanfaat.
Juga joke dan puisi yang termuat merupakan apresiasi kreatifitas penulis. Semoga terhibur.
Sesuai dengan sifat blog yang lentur, fleksibel dan tidak kaku (Ingat kata-kata Jhon Chow: Blog bukan CNN) maka, materi dari blog ini juga beraneka ragam, tidak terlalu terspesifikikasi. Hal ini juga dikarenakan minat pemilik yang begitu luas terhadap berbagai subjek bahasan. Sesuai dengan hobi penulislah…
Selama ini SyairSyiar.Blogspot.Com masih dengan tampilan sederhana dan mengguna layanan gratis dari blogspot Google. Untuk sementara waktu pengembangan masih difokuskan pada pengembangan konten. Bila waktu dan dana mencukupi tentu pengembangan web blog akan digarap secara lebih profesional lagi.

Kontent (isi/ materi)
Semua materi yang dipublikasikan di situs blog ini adalalah murni tulisan dari pemilik blog sekaligus penulis (autor). Hak cipta kepenulisan sepenuhnya berada ditangan penulis.
Pihak pemilik sekaligus penulis tidak bertanggung jawab atas penyalah gunaan materi blog untuk tujuan dan dengan cara apapun. Juga pemilik sekaligus penulis merasa perlu untuk menegaskan, bahwa penulis tidak bertanggung jawab bilamana materi blog ini digunakan untuk bahan rujukan ilmiah.
Adapun materi utuh atau kutiapan yang berasal dari karya pihak luar yang dimuat atau direview, dapat ditujukan sebagai pemanis blog ini (misal, gambar dan kutipan kata-kata indah) atau sebagai rujukan ilmu/ bahasan. Hak cipta dari karya-karya itu sepenuhnya masih dipegang oleh pengarang/ pemilik hak cipta.

Iklan
Iklan yang ada di blog ini adalah iklan yang bekerjasama dengan Google Adsense. Dalam pengiklanan sepenuhnya pihak Google Adsense yang memutuskan untuk menentukan iklan dengan kontent sesuai materi blog ini. Blog ini hanya sebagai partner penyedia space untuk iklan.

Komentar
Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi secara manual. Dimana dan bilamana ada komentar yang dirasakan sudah terlalu jauh melampaui batas kewajaran dan melanggar SARA, pemilik blog dapat serta merta menghapus komentar tersebut.

Kontak Person
Administrator/ pemateri/ pemilik blog ini dapat dihubungi melalui media post comment pada setiap materi, yang sewaktu-waktu dapat ditanggapi. Juga dapat dihubungi melalui Art.Raka@gmail.com.

Pengaduan Content
Apabila ada materi yang sekiranya dapat merugikan pihak lain, maka pemilik blog dengan senang hati menerima aduan. Dan bilamana ada keharusan untuk menghapus materi dari blog, maka pemilik akan melaksanakannya.

Penutup
Dengan menganut paham kelenturan budaya dan tatakrama di Indonesia. Sebagaimana yang sering anda saksikan pada setiap ceramah keagamaan maka pemilik blog dan penulis mengutarakan bahwa: “Sesungguhnya manusia adalah makhluk yang daif dan lemah dan kesempurnaan hanya milik Yang Maha Sempurna, maka penulis sekaligus pemilik mohon maaf bila terdapat kesalahan dan pada Tuhan penulis mohon ampun”.
Juga sebagaimana yang sering kita dengarkan pada acara Empat Mata yang dihost oleh Tukul Arwana, maka Penulis mengatakan bahwa: “Blog ini merupakan ajang hiburan atau kreatifitas belaka, tidak ada sama sekali niat untuk menjelek-jelekkan atau merugikan pihak lain”.

TerimA KasiH