06/11/2010

"LIHAT, SIAPA YANG MENGANGGAP DIRI SEORANG PENDOSA!"

Oleh: Anthony de Mello

Pada suatu hari seorang uskup berlutut di hadapan altar,
dalam perasaan hati berkobar, ia mulai memukul-mukul dada
dan berseru: "Aku seorang pendosa, kasihanilah aku. Aku
seorang pendosa, kasihanilah aku!"

Imam setempat, tergerak oleh contoh rendah hati, berlutut di
samping uskup dan mulai memukul-mukul dada dan berkata: "Aku
seorang pendosa, kasihanilah aku! Aku seorang pendosa,
kasihanilah aku!"

Koster, yang kebetulan ada di gereja di waktu itu begitu
terharu, ia tidak dapat menahan diri. Ia juga berlutut,
memukul-mukul dada dan berseru: "Aku seorang pendosa,
kasihanilah aku!"

Di sini uskup menyentuh imam, dan menunjuk kepada koster,
berkata dengan senyum. "Lihat, siapa yang menganggap diri
seorang pendosa."


Cerita di atas merupakan bagian dari kumpulan cerita Doa Sang Katak - Anthony de Mello, temukan selengkapnya di sini.