06/11/2010

MARIA INGIN MENJADI WANITA P

Oleh: Anthony de Mello

Ketika Suster menanyai para murid di kelasnya, mereka mau
menjadi apa, kalau nanti besar, si Tonny kecil berkata,
bahwa ia ingin jadi pilot. Elsi berkata, ia ingin menjadi
dokter. Bobby menggembirakan Suster, karena ia ingin menjadi
imam. Lalu Maria berdiri dan menyatakan, ia ingin menjadi
wanita P.

"Apa katamu, Maria?"

"Kalau aku menjadi besar," kata Maria, dengan nada ia tahu
betul, apa yang ia maksud, "Aku ingin menjadi wanita P."

Suster terkejut bukan main. Maria terus diamankan dipisah
dari anak-anak yang lain dan dibawa menghadap pastor paroki.

Pastor diberi tahu masalahnya panjang lebar, tetapi ia ingin
mengecek itu pada si salah. "Ceritakan dengan katamu
sendiri, Maria!"

"Yah," kata Maria, agak malu-malu karena ribut-ribut tadi.
"Suster bertanya, aku ingin jadi apa kalau nanti besar dan
aku berkata ingin jadi wanita P."

"Wanita P. maksudnya pelacur?" tanya Pastor meneliti lagi.

"Ya Pelacur."

"Oh sokur! Lega, aku! Kami semua kira, engkau berkata,
engkau mau jadi P, Protestan!"


Cerita di atas merupakan bagian dari kumpulan cerita Doa Sang Katak - Anthony de Mello, temukan selengkapnya di sini.