25/03/2015

Kata Mutiara Mengenai Persahabatan


Persahabatan…, seperti cahaya, ia membuat dunia menjadi terang. Persahabatan…, seperti embun, ia membuat dunia menjadi sejuk. Persahabatan juga seperti api, membuat kita semakin matang. Tanpa sahabat hidup ini sunyi. Berikut ini adalah kata mutiara mengenai persahabatan yang bisa kita ambil hikmahnya.

<(''.)
"Aku lebih suka berjalan dengan  seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam cahaya." (Helen Keller)

<(''.)
"Omong kosong menganggap persahabatan dan asmara ¬sebagai hal berbeda. Itu tidak berbeda. Itu hanya variasi dari cinta yang sama. Variasi dari keinginan yang sama untuk menjadi dekat. (Rachel Cohn, Naomi and Ely's No Kiss List)

<(''.)
"Kau adalah sahabatku juga  kekasihku, dan aku tidak tahu sisi mana darimu yang paling aku ¬nikmati. Aku menghargai setia ¬sisinya, sama seperti aku menghargai kehidupan kita bersama." (Nicholas Sparks, The Notebook)

<(''.)
"Bukan karena kurangnya cinta, tapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia." (Friedrich Nietzsche)

<(''.)
"Apa itu teman? Sebuah hunian, jiwa tunggal dalam dua tubuh." (Aristoteles)

<(''.)
"Perlu beberapa menit untuk menyapa dan selamanya untuk mengucapkan selamat tinggal. (Anurag Gupta)

<(''.)
"Kau orang yang lemah. Kau tidak akan pernah tahu cinta atau persahabatan. Dan aku merasa kasihan padamu. " (J.K. Rowling, Harry Potter and the Order of the Phoenix)

<(''.)
"Teman yang baik, buku-buku bagus, dan hati nurani yang bersinar: ini adalah kehidupan yang ideal." (Mark Twain)

<(''.)
 ¬"Kehidupan adalah sesuatu yang mengerikan, tempat yang buruk bila tidak memiliki sahabat." (Sarah Dessen, Someone Like You)

<(''.)
Hanya sahabat sejati yang dapat melindungimu dari musuh abadimu."  (Richelle Mead, Vampire Academy)

<(''.)
"Cermin terbaik adalah seorang  teman lama." (George Herbert)

<(''.)
 ¬"Jika kau hidup hingga seratus tahun, aku ingin hidup sampai seratus tahun kurang sehari jadi aku tidak pernah hidup tanpamu." (A.A. Milne Winnie-the-Pooh )

<(''.)
"Berjanjilah padaku, kau akan  selalu ingat: Kau lebih berani dari yang kau yakini, dan lebih kuat  ¬dari yang kau lihat, dan lebih ¬cerdas dari yang kau pikirkan." (A.A. Milne)

<(''.)
"Kau tidak bisa tinggal di sudut  hutan menunggu orang lain untuk datang kepadamu. Kau harus pergi ke mereka kadang-kadang." (A.A. Milne, Winnie-the-Pooh)

<(''.)
"Apakah aku tidak  menghancurkan musuhku ketika aku menjadikan mereka temanku?" (Abraham Lincoln)

<(''.)
"Bisakah jarak benar-benar memisahkan kau dari seorang teman... Jika kau ingin bersama seseorang  yang kau cintai, bukankah kau sudah ada di sana? (Richard Bach)

<(''.)
"Seorang teman yang baik dapat  ¬memberitahumu apa yang terjadi  ¬denganmu dalam satu menit. Dia  mungkin tidak tampak seperti teman yang baik setelah mengatakannya. (Arthur Brisbane)

<(''.)
"Kemuliaan persahabatan bukanlah uluran tangan, bukan senyuman ramah, maupun sukacita, persahabatan itu adalah inspirasi spiritual yang datang ¬ketika kau menemukan orang lain yang percaya padamu dan bersedia untuk mempercayaimu dengan persahabatan." (Ralph Waldo Emerson)

<(''.)
Jika kau memiliki dua orang  teman dalam hidupmu, kau beruntung. Jika kau memiliki seorang teman yang baik, kau  lebih beruntung."
(S.E. Hinton)

<(''.)
"Seorang penulis yang baik tidak  hanya memiliki semangat dirinya sendiri tetapi juga semangat  teman-temannya." (Friedrich Nietzsche)

<(''.)
"Persahabatan adalah hal tersulit ¬di dunia untuk dijelaskan. Ini bukan sesuatu yang kau pelajari di sekolah. Tapi jika kau belum ¬belajar arti persahabatan, kau benar-benar tidak belajar apa-apa." (Muhammad Ali)

<(''.)
"Menjadi teman adalah  pekerjaan cepat, tetapi  persahabatan merupakan  pematangan buah yang lambat." (Aristoteles)