23/03/2015

Kumpulan Kata Mutiara dan Nasehat Bijak dalam hal Kepemimpinan di Bidang Politik, Bisnis dan Kehidupan Sehari-hari


Tidak ada perbuatan yang lebih mulia di dunia selain menyertai orang lain untuk menolong mereka mencapai sukses. (Alan Loy McGinnis)

Ada dua motivasi terbesar dalam hidup. Yang satu adalah karena takut. Yang lainnya adalah kerena cinta. Anda dapat menjadi pemimpin yang ditakuti, tetapi Anda akan diyakinkan bahwa orang-orang tidak akan menampilkan kemampuan mereka yang sebenarnya. (Jan Carlson)

Tiga kriteria yang harus dimiliki seorang pemimpin. Pertama, integritas, kejujuran dan karakter yang kuat. Kedua, kemampuan atau kompetensi. Ketiga, Akseptabilitas. (Solahudin Wahid)

Manusia menghabiskan hidupnya untuk memikirkan masa lalu, mengomentari masa kini dan mencemaskan masa depan. (Antoine Rivarol)

Untuk menangani diri Anda sendiri, gunakan kepala Anda. Untuk menangani orang lain, gunakan hati Anda. (John C. Maxwell)

Seseorang mempelajari tentang orang lain melalui hati, bukan melalui mata atau pikiran. (Mark Twain)

Manusia dan melon sukar untuk ditebak isinya. (Benjamin Franklin)

Kepemimpinan tercermin dari tindakan, bukan kedudukan. (Donald H. Mc Gannon)

Pikiran tanpa isi adalah kosong, intuisi tanpa konsep adalah buta. (Immanuel Kant)

Seekor burung hantu tua dan bijaksana berdiri di ranting pohon. Semakin banyak yang dilihatnya, semakin sedikit bicaranya. Semakin sedikit bicaranya, semakin banyak didengarnya. Mari menjadi bijaksana seperti dia. (Edward H. Richards, Penyair)

Keberanian adalah kemampuan untuk berdiri dan menyuarakan pendapat. Namun keberanian juga kemampuan untuk duduk diam dan mendengarkan. (Winston Curchill, Perdana Menteri Inggris dalam Perang Dunia II)

Seorang penggosip adalah ia yang berbicara padamu tentang orang lain. Seorang pembual adalah ia yang berbicara padamu tentang dirinya sendiri. Seorang pembicara handal adalah ia berbicara padamu tentang dirimu. (Lisa Kirk)

Kejujuran adalah teknik terbaik yang bisa saya gunakan. Bicara langsung berhadapan dengan orang yang kita maksud, mengatakan apa yang ingin kita capai, dan apa yang bersedia kita korbankan untuk mecapainya. (Lee Iacocca)

Ketiga kalinya Anda mengatakan sesuatu, maka hal itu terdengar seperti kebohongan. (Harrison Ford)

Saya yakin, ujian pertama bagi orang besar ialah kerendahan hati. (John Ruskin)

Seni memimpin adalah seni mengatakan “tidak”, karena mengatakan “ya” itu sangat mudah. (Tony Blair, Mantan Perdana Menteri Inggris dari Partai Buruh)

Untuk membayangkan hal yang tak dapat dibayangkan, dibutuhkan imajinasi yang luar biasa. (Cynthia Ozick)

Ada aturan di dalam pelayaran di mana kapal yang lebih besar harus memberikan jalan kepada kapal yang lebih kecil. Saya pikir kadang-kadang ini adalah aturan yang baik pula untuk diikuti dalam hubungan antar manusia. (Dr. Joyce Brothers)

Penghargaan tertinggi untuk kerja keras seseorang bukanlah apa yang dia hasilkan, tapi bagaimana ia berkembang karenanya. (John Ruskin)

Kita terlalu kenyang informasi tapi terlalu lapar akan pengetahuan. (Rutherford D. Rogers)

Memiliki hak untuk melakukan sesuatu tidaklah sama dengan keharusan melakukan sesuatu secara benar. (G. K. Chesterton)

Saya akan membayar lebih untuk kemampuan berhubungan dengan orang lain daripada kemampuan apa pun juga di muka bumi ini. (John D. Rockefeller)

Kalau misalnya saya kuliah lagi, saya hanya akan berkonsentrasi pada dua bidang: belajar menulis dan belajar bicara di depan umum. Dalam hidup ini tidak ada yang lebih penting selain kemampuan berkomunikasi dengan efektif. (Gerald Ford)

Anda tidak dapat membuat orang lain merasa penting di hadapan Anda apabila Anda secara diam-siam merasa dia bukan siapa-siapa. (Les Giblin)

Jangan kikir terhadap orang-orang yang bekerja untuk Anda. Seringkali dalam dunia usaha, orang terlalu fokus untuk mewujudkan apa yang diinginkan pemegang saham dan cenderung untuk melupakan penggerak utama agar uasha itu bisa sukses setiap hari --  para pegawai. (David Neelman)

Jika saya ingin meringkas satu kata yang membuat seseorang menjadi manajer yang baik adalah ketegasan. Anda bisa menggunakan komputer mahal untuk mengumpulkan data, tetapi pada akhirnya Andalah yang menetapkan rencana dan mengambil tindakan. (Lee Iaocca)

Jangan gunakan orang-orang untuk membangun pekerjaan besar, gunakan pekerjaan Anda untuk membangun orang-orang besar. (Jack Hyles)

Tidak peduli berapa banyak yang dapat Anda lakukan, tidak peduli berapa menarik hati kepribadian Anda, Anda tidak dapat melangkah jauh dalam bisnis jika Anda tidak dapat bekerja bersama orang lain. (John Craig)

Satu orang bekerja bersama dengan Anda sama nilainya dengan selusin orang yang bekerja untuk Anda. (Herman M. Koelliker)

Satu bahan yang penting dari formula kesuksesan adalah mengetahui bagaimana untuk bekerja sama dengan orang lain. (Theodore Roosevelt)

Jika Anda ingin bermain bersama sebagai satu tim, Anda hjarus memperhatikan satu dengan yang lain. Anda harus mengasihi satu dengan yang lain. (Vince Lombardi)

Sebuah perusahaan dapat dilihat dari dua hal; produk dan pemimpinnya. Ada perusahaan yang produknya sukses, tetapi dikelola oleh pemimpin yang buruk. Suksesnya tidak lama. Tetapi perusahaan yang dikelola orang yang tepat, produknya akan sukses. (John Landri, Motivator)

Seseorang dikenal dari perusahaan yang dikelolanya. (Ambrose Pierce)

Saya selalu sadar bahwa tingkat kecepatan seorang bos adalah tingkat kecepatan timnya. (Lee Iacocca)

Manajemen adalah persoalan efisiensi untuk menapaki tangga sukses. Kepemimpinan menentukan apakah anak tangga itu bersandar di dinding yang tepat. (Stephen R. Covey)

Cara pertama untuk mengukur kecerdasan seorang penguasa adalah melihat siapa orang-orang di sekitarnya. (Machiavelli)

Peraturan ada banyak. Prinsip hanya sedikit. Peraturan selalu berubah. Prinsip tak pernah berubah. (John C. Maxwell, Motivator dan Penulis Buku-buku Best Seller)

Sebatang anak panah mudah dipatahkan, tetapi tidak demikian dengan sepuluh anak panah yang disatukan. (Peribahasa Jepang)

Semua perubahan besar di Amerika berawal dari meja makan. (Ronald Reagan)

Saya telah menemukan cara terbaik untuk memberikan nasihat kepada anak-anak kita: mencari tahu apa yang mereka inginkan, lalu menasehati mereka agar melaksanakannya. (Harry S. Trauman)

Jika Anda memperlakukan seperti apa adanya dia, niscaya ia akan menjadi dirinya sendiri. Namun jika Anda memperlakukannya lebih dari dirinya sekarang, ia akan melebihi dirinya sendiri. (John Wolfgang Von Goethe, Penulis)

Guru yang biasa-biasa, berbicara.
Guru yang bagus, menerangkan.
Guru yang hebat, mendemonstrasikan.
Guru yang agung, member inspirasi.
(William Arthur Ward, Jurnalis)