23/03/2015

Kumpulan Kata Mutiara dan Nasehat Bijak dalam Menghadapi Rintangan, Tantangan dan Ujian Hidup / Bisnis



Sukses adalah hasil 1% yang berasal dari 99% kegagalan. (Soichiro Honda)

Pengalaman adalah guru yang eksentrik. Ia memberikan ujian lebih dulu, baru pelajarannya. (Anonim)

Kegagalan adalah guru yang keras, tapi ia tetap guru yang terbaik. (Anonim)

Cara tercepat untuk menuntaskan banyak hal adalah dengan menyelesaikannya satu demi satu. (Samuel Smiles, Penulis)

Jangan mengeluh bahwa manusia di dunia ini berdarah dingin, materialistis dan tidak adil. Situasi seperti ini justru kesempatan yang sempurna bagi kita untuk mengerjakan hal-hal besar. (Cheng Yen)

Pressure can be useful. (Paul Budnitz)

Di mana ada keruwetan, temukanlah hal-hal yang simpel. (Albert Einstein)

Tertawa adalah liburan sekejap. (Anonim)

Lebih dari 9.000 kali saya gagal memasukkan bola sepanjang karier saya. Hampir di 30 pertandingan saya mengalami kekalahan. Dalam 26 kesempatan saya telah dipercaya untuk memasukkan bola guna memastikan kemenangan, tapi saya gagal. Saya berulang kali mengalami kegagalan dalam kehidupan, Tapi justru itulah sebabanya mengapa saya menjadi orang yang berhasil. (Michael Jordan, Salah Seorang Pemain NBA Kenamaan)

Saya tak ingin melompat tujuh anak tangga sekaligus. Yang saja lakukan adalah naik satu demi satu anak tangga. (Warren Buffett)

Jangan berharap masalahnya akan menjadi lebih mudah. Berharaplah bahwa Anda punya kemampuan yang lebih baik. (Jim Rohn)

Pendaki gunung berpengalaman tidak akan gentar melihat betapa terjal gunung yang akan didakinya. Juara bertahan tidak takut menghadapi tantangan, ia justru merasa tertantang. Gunung ada untuk ditaklukkan, tantangan ada untuk dikalahkan. Lebih baik menguasai sebuah puncak gunung daripada Cuma berputar-putar di ribuan kaki bukit. (William Arthur Ward, Jurnalis)

Ternyata bukan gunung yang harus kita taklukkan, melainkan diri kita sendiri. ( Sir Edmund Hillary, Orang Pertama di Dunia yang Menaklukkan Puncak Mount Everest di Pegunungan Himalaya)

Pegawai kami hidup dan bernapas dengan sepeda motor. Mereka bekerja dengan jam kerja yang mengagumkan dan menghabiskan akhir pekan mereka untuk naik motor. Tentu saja mereka mendapatkan kompensasi yang memuaskan atas pekerjaannya. Tetapi beberapa diantara mereka telah berusaha sangat keras dan melampaui kompensasi yang mereka dapatkan hanya karena alasan sederhana yaitu mereka mencintai apa yang mereka kerjakan. (Jim Zierman)

Kekuatan bukan bersumber dari kemenangan. Perjuangan Andalah yang melahirkan kekuatan. Ketika menghadapi kesulitan dan tidak menyerahm itulah kekuatan Anda. (Arnold Schwarzenegger, Aktor Laga Hollywood dan Mantan Gubernur)

Saya mendaftar ke Corps Angkatan Laut pada tahun 1968. Waktu itu sedang berkecamuk Perang Vietnam. Saya tidak terlalu berharap bisa pulang dengan selamat. Tujuan saya sederhana, yaitu bisa melalui hari demi hari untuk tetap hidup, sambil berharap surat penarikan akan datang keesokan harinya. Itu adalah rencana saya setiap hari dan masih saya terapkan hingga kini. (Bob Parsons)

Ketika saatnya pensiun, saya tahu exit strategi saya, yaitu kremasi. (Bob Parsons)

Cobalah untuk menggali terus hingga mendapatkan pemahaman tentang alasan penolakan yang kita terima. Dalam kondisi yang sama, biasanya orang akan sampai pada kesimpulan yang sama. Tetap bukalah pikiran Anda. Biasanya, ada kesempatan lain yang akan tiba, atau Anda akan menemukan bahwa penolakan tersebut adalah langkah yang pandai.  (Jim Balsillie, co-COE, Reseach in Motion)

Saya menulis surat permohonan bertahun-tahun dan tidak mendapatkan jawaban sedikit pun, ketika saya menginginkan sebidang lahan untuk mendirikan Trump Tower. (Donald Trump)

Ketika baru memulai usaha ini, saya harus bertugas jaga stand sendirian di sebuah pameran dagang. Ketika akhirnya ada seorang mendekati, saya berpikir, “Inilah dia calon pembeli saya”. Tahu-tahu, dia Cuma menanyakan arah ke toilet. Hal yang paling banggakan dan mengapa perusahaan saya bertahan adalah ketangguhan dalam melalui masa-masa berat. (Jake Burton)

Paradise Magazine menyebutkan snowboarding sebagai olahraga jenis baru yang paling buruk. Saya sempat berpikir telah gagal. Tetapi itu reaksi yang wajar jika Anda terlibat dalam persiapan usaha ini dengan sukses. (Jake Burton)

Tahukah Anda rahasia sukses saya dalam mencapai tujuan? Cuma keuletan, tak lebih dan tak kurang.
(Louis Pasteur)

Mana ada pengusaha yang tidak optimistis? Dunia yang paling banyak optimisme adalah dunia usaha. Jangan lupa, yang paling banyak bertarung adalah pengusaha. Tanpa latihan pun mereka bertarung. Kalau tentara, latihan dulu baru bertarung. (HM Aksa Mahmud, Pemilik Group Bosowa)

Bila Anda berpikir akan kalah, Anda sudah pasti akan kalah (Arnold Palmer, Pegolf Kaliber Dunia)