22/03/2015

KUMPULAN TEKA-TEKI LOGIKA (2) – Beserta Jawaban


Banyak orang yang bilang teka-teki logika adalah permainan asah otak. Hal ini ada benarnya juga karena kita diajak untuk berpikir dalam permainan teka-teki logika. Lebih jauh lagi kita diajak untuk berpikir out of the box, karena terkadang pada permainan teka-teki logika jawabannya justru terbalik dari logika kita sehari-hari.

Nah sudah siap bermain teka-teki logika? Di sini kami posting kumpulan teka-teki logika beserta jawabannya. Silahkan mencoba :)

<(''.)(."")>
1.Kamu mempunyai sebuah botol. Lalu kamu memasukkan sebuah koin ke dalam botol tersebut. Kemudian kamu menyumbat botol tersebut dengan sebuah gabus. Bagaimana kamu bisa mengeluarkan koin dari dalam botol tersebut tanpa menarik gabus tersebut atau memecahkan botol tersebut?

<(''.)(."")>
2. Seorang bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi. Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana dia menunjukkan keinginannya?

<(''.)(."")>
3. Seorang sopir bis antar kota berangkat dengan tujuan Jakarta - Bandung - Sumedang, 5 orang bandung 8 orang sumedang dan 15 orang jakarta. Pertanyaannya siapa yang terakhir kali turun?

<(''.)(."")>
4. Dalam sebuah kelas, terdapat seorang kepala sekolah, seorang guru, dan 9 orang anak laki-laki SD Kelas 3.Masing-masing anak laki-laki kelas 3 tersebut memiliki  seorang adik kelas yang juga  berada di ruangan yang sama dengan mereka. Berapakah jumlah  orang dalam ruangan tersebut?

<(''.)(."")>
5. Jalan jauh makan waktu. Parkiran bus makan tempat. Disakitin makan hati. Sapi makan rumput. Burung makan biji-bijian. Manusia jelas makan nasi. Kalau rumah makan apa...???

<(''.)(."")>
6. Ayah Budi memiliki 5 orang anak, yaitu NANA, NINI, NUNU, NENE, dan satunya lagi siapa ya???

<(''.)(."")>
7. Berhitung yuk..! tanpa catatan atau kalkulator. Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20 . Sekarang tambahkan 1000. Sekarang tambahkan 10. Berapa totalnya?

<(''.)(."")>
8.  Telah diciptakan sebuah kapal selam oleh Amerika Serikat dengan daya tampung 50 orang, lalu pada suatu hari diisi 53 orang dan tenggelam, kenapa coba...?

<(''.)(."")>
9. Sebuah raket tenis dan sebuah bola harganya Rp 32.000. Harga raket Rp 30.000 lebih mahal daripada harga bola. Berapa harga bola ?

<(''.)(."")>
10. Tomy adalah ayahnya Tony. Jadi Tomy adalah .................. dari ayahnya Tony.

<(''.)(."")>
11. Jika jarak lampu 1 ke lampu 2 adalah 1 meter, berapa jarak lampu 1 ke lampu 10?

<(''.)(."")>
12. Ada 7 burung di hutan di tembak pemburu 3 burung  berapakah burung yang lari ?

<(''.)(."")>
13. Kalau tikus berkaki dua namanya MICKEY MOUSE, maka bebek berkaki dua namanya ....

<(''.)(."")>
14. Jika dokter memberikan 3 buah Tablet Obat dan menyarankan kalian untuk mengkonsumsi masing-masing tablet dalam jarak waktu 4 jam, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan seluruh tablet obat tersebut???

<(''.)(."")>
15. Seseorang setiap malam berangkat tidur pukul 20.00, memutar weker ke angka jam 09.00 pagi. Berapa lama waktu yang digunakan orang tersebut untuk tidur sebelum akhirnya terbangun oleh bunyi alarm ?

<(''.)(."")>
16. Lima pembalap sepeda saling  ¬berpacu mencapai garis finish.  ¬Satrio berhasil melewati agus.  Tetapi tidak pernah dapat mengejar joko. Sedangkan amir  gagal mengejar Tono, tetapi  berhasil melewati Joko. Pembalap  mana yang berada di urutan 2?

<(''.)(."")>
17. Si Jun telah membeli indomie  sebanyak 28 bungkus. Dan  mendapatkan 4 gelas cantik.  Agar si Jun mendapatkan 2 lusin  gelas, berapa bungkus indomie  yang harus dibeli lagi oleh si Jun?

<(''.)(."")>
18. Dari jauh kelihatan seperti dinosaurus, ternyata dari dekat  hanya sapi. Apakah itu ?

<(''.)(."")>
19. Ani membeli satu Ice Cream seharga Rp. 4.500. jika jumlah uang dalam saku Ani Rp. 7.000 berapakah uang kembalian Ani?

<(''.)(."")>
20. Mana yang lebih berat, kapas  100 kg atau besi 100 kg?

<(''.)(."")>
21. Orang Eskimo adalah pemburu yang tangguh. Tapi mengapa orang Eskimo tidak memburu burung penguin?


JAWABAN
1. Dorong gabus tersebut hingga masuk ke dalam botol, lalu balikkan dan kocok botol tersebut hingga koin di dalamnya keluar.

2. Ngomong aja langsung, dia kan tidak BISU...

3. SOPIR

4. 20 orang.

5. Padang!!

6. NONO? Bukan, yang bener ya BUDI.

7. 4.100. Kalau Anda menjawab 5.000 sekarang Anda bisa mengecek jawaban Anda menggunakan Kalkulator.

8. Namanya aja KAPAL SELAM.

9. 1.000.

10. Tomy adalah ayahnya Tony. Jadi Tomy adalah NAMA dari ayahnya Tony.

11. 9 meter.

12. Burung kan terbang bukan lari.

13.Jawaban yang benar adalah BEBEK....!!! bukan DONALD wkwkwkwkw...!

14.8 jam.

15.Biasanya tidak sampai 1 JAM, kecuali insomania.

16. Amir.

17. 168 bungkus.

18. Sapi lah terus apalagi? !

19. 500 rupiah. Tak ada pecahan uang 7000 jadi Ani pakai uang 5000.

20. Sama berat, volumenya yang berbeda.

21. Karena orang Eskimo di Kutub  Utara sedangkan penguin di  Kutub Selatan.