23/03/2015

KUMPULAN TEKA-TEKI LOGIKA (3) – Beserta Jawaban


Banyak orang yang bilang teka-teki logika adalah permainan asah otak. Hal ini ada benarnya juga karena kita diajak untuk berpikir dalam permainan teka-teki logika. Lebih jauh lagi kita diajak untuk berpikir out of the box, karena terkadang pada permainan teka-teki logika jawabannya justru terbalik dari logika kita sehari-hari.

Nah sudah siap bermain teka-teki logika? Di sini kami posting kumpulan teka-teki logika beserta jawabannya. Silahkan mencoba :)

<(''.)(."")>
1. Ada anak namanya  Andi. Ia ingin  mengambil bola di sudut ruangan, tapi  ia harus melewati 3  ruangan. Ruang 1 ada sepasang petinju  yang siap bertinju. Ruang 2 ada singa yang tidak makan 1  tahun. Ruang 3 ada  pemburu yang siap  untuk menembak  Anda.
Bagaimana cara Andi agar bisa mengambil bola tersebut??

<(''.)(."")>
2. Berapa kali anda bisa  mengurangi angka 32 dengan 2?

<(''.)(."")>
3. Anda seorang pelaut. Anda  telah berlayar lebih dari 5  tahun. Setiap hari anda  mengantarkan barang dari  pelabuhan yang satu ke pelabuhan yang lainnya.  Berapakah umur si pelaut tersebut sekarang?

<(''.)(."")>
4. Jika ada ayam jago  segede lapangan  sepak bola, telurnya  segede apa??

<(''.)(."")>
5. Aku terdiri 6  huruf, aku  menyatakan orang  ketiga. Jika aku 5 huruf aku adalah  anak muda. Jika aku 4 huruf aku adalah  transaksi di pasar.  Jika aku 3 huruf  aku ada di pintu. Jika  aku 2 huruf aku adalah bahasa  inggris. Jika aku 1  huruf aku adalah huruf mati. SIAPAKAH AKU??

<(''.)(."")>
6. Seorang polisi lalu lintas melihat supir truk berjalan melawan arah padahal jalan  itu jalan satu arah. Mengapa  polisi tersebut tidak menghentikannya?

<(''.)(."")>
7. Tebaklah 3 teka-teki berikut: !
1). Kecil di China besar di Arab.
2). Dia bersembunyi di belakang kastil, berada di tengah malam, dan muncul di depan lilin.
3). Kalian melihat orang china makan mie ayam dengan apa?  Coba jawab!!!

<(''.)(."")>
8. "Jatuhnya ke bawah liatnya ke atas. Apa hayo ???

<(''.)(."")>
9. Diucapkan 1 kali jauh, diucapkan 2 kali jadi dekat. Apakah itu?

<(''.)(."")>
10. Aku adalah sebuah benda di rumah, terdiri dari 5 huruf, kalo huruf ke 3 di ganti “p” aku adalah alat tulis menulis, kalo huruf ke 4 di ganti “i” aku adalah sebuah pekerjaan, kalo huruf ke 5 di ganti “s” aku  adalah sebuah perkara, kalo semua huruf konsonan di hilangkan aku adalah seorang tentara, kalo kata ku dibalik aku menjadi barang yang tidak berguna. Siapakah aku ?

<(''.)(."")>
11. Bagaimana caranya seorang  pria dapat mengunjungi lebih dari 20 negara dalam sehari  tanpa menggunakan paspor?

<(''.)(."")>
12. Ada seorang pengrajin ingin membuat anyaman, dan mau  memotong bambu menjadi  beberapa potongan. Jika  pengrajin itu menghabiskan waktu 5 menit untuk sekali memotong. Jadi waktu yang  digunakan untuk memotong bambu itu agar menjdi 10  potong adalah sebanyak .....  menit??

<(''.)(."")>
13. Saya mempunyai dua buah mulut. yang satu besar dan yang satu kecil, yang besar untuk diri saya sendiri dan yang kecil untuk orang lain. Siapakah saya?

<(''.)(."")>
14. Walaupun dibeli dalam waktu yang berbeda-beda, habisnya  selalu dalam waktu bersamaan.
Apa hayo??

<(''.)(."")>
15. Pada suatu hari  cuaca mendung, ada  3 anak (Rini, Rana,  Ranu) sekolah  menengan pertama  (SMP) yang mau  pulang. Kemudian  kepala sekolah  memberikan sebuah  payung kepada 3 anak tersebut. Rana yang  memegang paying,  Rini dikiri, Ranu dikanan.
siapa yang  terkena hujan??

<(''.)(."")>
16. Aku sembunyi, tapi kepalaku selalu kelihatan, apakah aku??

<(''.)(."")>
17. Di sebuah taxi ada 1 supir dan 1 orang penumpang, penumpang itu adalah anak dari supir itu, tapi supir itu bukan ayah dari penumpang itu, jadi siapa supirnya?

<(''.)(."")>
18. Pagi-pagi aku ada  2. Siang ada 1. Malam aku tidak ada. Aku  ada di tengah air dan diujung api. Tanpa  aku dunia dan cinta tidak akan ada. Siapakah aku?

<(''.)(."")>
19. Ada 2 ruangan A  dan B. Jika isi A diambil 1 dan dikasihkan B maka  jumlah isi ruangan B 2x lipat dari A. Jika isi B diambil 1 dan dikasihkan ke A maka kedua ruangan berisi  sama. Berapa isi  mula-mula kedua  ruangan tersebut?

<(''.)(."")>
20. Bagaimana mungkin seorang  pria yang jatuh dari jendela gedung berlantai 20 ke tanah dan masih hidup?


JAWABAN
1. Langsung ambil saja.  Ruang 1 : sepasang petinju  yang bersiap bertinju  ya birain aja bertinju.  Ruang 2 : Singa ndak  makan 1 tahun pasti  mati. Ruang 3 : Pemburu  akan menembak  Anda, BUKAN ANDI.

2. 1 kali. Karena setelah mengurangi 32 dengan 2 anda akan mengurangi angka 30 dengan 2, lalu 28 dengan 2 dst.

3.Tergantung umur anda saat ini karena anda adalah si pelaut tersebut.

4. Mana ada ayam jago bertelur.

5. Belia u

6. Karena supir truk itu sedang berjalan, bukan sedang mengendarai truknya.

7.
1) huruf a
2) huruf l
3) mata

8. Genteng Bocor

9. Langit

10. Kasur

11. Pria tersebut adalah seorang tukang pos yang mengantarkan surat ke Kedutaan Besar. Wilayah suatu Kedutaan Besar adalah wilayah negara tersebut.

12. Jawaban: 45 menit. Bambu yang  dibutuhkan adalah 10 potongan, otomatis kita harus memotong sebanyak 9 kali lagi. Sedangkan 1 kali potongan memakan waktu 5 menit Jadi, 9x5 = 45 menit.

13. Teko/Ceret

14. Kalender

15. Tidak ada. Karena  masih mendung  belum hujan.

16. Paku

17. Ibunya

18. huruf i

19. 5 dan 7

20. Sangat mungkin karena pria tersebut jatuh dari jendela lantai 1 bukan darilantai 20. Coba baca lagi; jendela gedung berlantai 20. Gedungnya yang berlantai 20, bukan prianya yang jatuh dari lantai 20.