03/06/2008

Googlecoholic, Saya sudah kecanduan Google!

poppy buds, dalam keindahan tersimpan kekuatan


Kecanduan Google. Itu yang terjadi pada saya sekarang, dulu sekitar tahun 2000-2005 saya masih menggunakan Yahoo sebagai mesin cari. Karena memang saya ada account Yahoo Mail di sana, jadi kadang sekalian men-search sekalian juga membuka e-mail. Trus selanjutnya saya pakenya nyampur kadang Yahoo dan kadang Google, walau masih lebih banyak ke Yahoo-nya. Sekarang? Resmi sebagai pemakai Google sejati sejak saya punya account blogger.

Dari Google oleh Google untuk Google, itulah paham demokrasi di dunia maya yang saya anut sekarang. Kecuali ada sedikit koalisi dengan e-mail resmi saya, yang masih pake Yahoo karena belum tercemar spammer dan rata-rata masih banyak alamat e-mail teman saya di sana, semua aplikasi di Internet pakenya Google. Google itu pintar, account-account untuk berbagai aplikasi dapat diakses menggunakan satu account, mulai dari Gmail, Blogger, Google Adsense, Google analityc, Google WebMaster. Dll.
Jadinya, semua untuk satu satu untuk semua… bikin kecanduan alias Googlecoholic.

Dan sekarang, saya lihat dari Sitemeter yang mentracker asal pengunjung blog ini, hampir semuanya berasal dari mesin cari Google, 1:20 alias 80%. Betapa tergantungnya saya dengan Google...