06/06/2008

Selamat Datang Piala Eropa EURO 2008, Good bye Inggris

Well come.....

Mencintai seseorang atau sesuatu itu memang terkadang memberikan rasa perih. Begitu pula dengan mencintai suatu tim sepak bola. Ada tiga negara dalam sepak bola yang saya terbilang mencintainya, Indonesia, Inggris dan Brazil. Sayang sekali yang pertama dan kedua itu, ditunggu-tunggu sejak lama, masih belum bisa membahagiakan saya dengan memberikan prestasi, selama ini saya sering dikecewakan…

Terlebih lagi tahun ini, sebelum bertanding Inggris sudah keok duluan. Tak ada istilah angkat koper karena pintu sudah tertutup sebelum pesta dimulai. Dan lagi, setelah Inggris tersingkir di pra piala eropa itu, teman saya yang fans berat Italia menepuk dada ketika Inggris dilatih Don Capello, bukan liga Inggris saja katanya yang dijajah pemain asing, bahkan Timnas Inggris pun sudah DIJAJAH ITALIA. Saya cuma bisa tersenyum, pahit.

Bye.. bye.. Inggris….
god bye, see u next time

Hampir-hampir saya mengatakan bahwa Piala Eropa 2008 sudah selesai sebelum dimulai. Tapi, sayang bukan kalau UERO 2008 ini dilewatkan begitu saja?

Maka saya list ulang, tim mana-mana yang bakal saya jagokan untuk menjuarai piala Eropa kali ini.

1. Spanyol, because Torres dong. You are Liverpool! You are never walk alone, there’s me behind you.
2. Swedia, ada Zlatannya… Thank’s berat buat kado scudettonya kemaren!
3. Swiis, Ya biarkan tuan rumah itu berpesta. Saya ikut senang. Walau terdengar mustahil, tapi.. siapa tahu?
4. Austria, idem. Biarkan tuan rumah berpesta.
5. Turki, kan Turki ada “aroma Asia-nya”.
6. Yunani, asyik juga sepertinya kalo liat Yunani juara dua kali berturut-turut.
7. Polandia, netral sih tapi lebih baik kuda hitam ini yang juara daripada yang lainnya.
8. Rumania, netral juga.
9. Ceko, gimana ya? Saya gak suka ama Nedved seh. Aroma Nedved masih terasa jelas di Ceko.
10. Belanda, biasa aja sebenarnya, gak senang-senang banget juga gak benci-benci banget.
11. Jerman, gak suka aja liat cara mainnya, sangar gak ganteng juga pemainnya. Apalagi dihuni oleh Ballack. Nggak ah..
12. Kroasia, Ya gitu deh….
13. Rusia, Br….. Tapi saya masih pengen liat gimana kalo Gus Hidding diundang Putin ke Kremlin.
14. Portugal, saya gak suka karena gak suka MU, tentu jadinya gak suka CR7 dan merembet ke tak suka sama Portugal. CR7? Melihat dia pake giwang keliatan jijay bgt.
15. Perancis, semenjak Brazil dikalahkan di final piala dunia oleh Prancis tahun 1998 silam, saya jadi antipati sama Perancis.
16. Italia, menurut saya ini saingan berat Inggris, sampai sekarang saya gak suka. Entahlah, kalo Balloteli bersinar di Italia nanti, mungkin ntar jadi agak cinta, karena saya fans Inter Milan.

Subjektif banget kan? Like and Dislike banget kan? Ya, itulah seninya sepak bola.

Heah. Yang jelas, Slamat datang Piala Eropa. Over all, semoga tim-tim non unggulan (kecuali Spanyol tentu saja) yang memenangi Piala Eropa kali ini….

please visit our partner and let's see Bali Paradise